Fungsi dan Manfaat Bawang Putih

Bawang putih dapat digunakan untuk mengobati penyakit hipertensi, asma, batuk, masuk
angin, sakit kepala, sakit kuning, sesak napas, busung air, ambeien, sembelit, luka memar, abses, luka benda tajam, digigit serangga, cacingan, sulit tidur.
Untuk menyembuhkan hipertensi dengan cara 2 siung bawang putih dipanggang dengan api lalu dimakan setiap pagi selama 7 hari.
Untuk menyembuhkan asma, batuk, dan masuk angin dengan cara 3 siung bawang putih ditumbuk lalu dioplos dengan 1 sendok makan madu dan gula batu secukupnya lalu diperas dan disaring lalu diminum setiap pagi sampai sembuh.
Untuk menyembuhkan sakit kepala dengan cara umbi bawang putih ditumbuk halus untuk kompres pada dahi.
Untuk menyembuhkan sakit kuning dan sesak napas dengan cara 1 umbi bawang putih ditumbuk halus kemudian direbus bersama 1 potong gula batu sebesar telur ayam dengan 3 gelas air sampai mendidih dan diaduk merata dan disaring lalu diminum 2 kali sehari 2 sendok makan, pagi dan sore.
Untuk menyembuhkan ambeien dengan cara umbi bawang putih ditumbuk halus kemudian diperas diambil airnya lalu dioleskan di sekitar dubur setiap hari.
Untuk menyembuhkan sembelit dengan cara yogurt bawang putih dan bawang merah ditumbuk halus, diperas untuk diambil airnya lalu dicampur sampai merata dan disaring lalu diminum.
Untuk menyembuhkan luka memar dengan cara bawang putih ditumbuk halus lalu diberi 1 sendok madu dicampur hingga merata lalu dioleskan ke bagian yang luka.
Untuk menyembuhkan sengatan serangga dengan cara umbi bawang putih ditumbuk halus kemudian dicampur dengan sendowo dan garam secukupnya hingga merata lalu dioles ke bagian yang luka.
Untuk mengusir cacing kremi dengan cara beberapa siung bawang putih dikupas dan dicuci bersih lalu dimakan.
Untuk menyembuhkan sulit tidur dengan cara beberapa siung bawang putih dikupas dan dicuci bersih lalu dimakan sebelum tidur malam.
Fungsi dan Manfaat Bawang Putih Fungsi dan Manfaat Bawang Putih Reviewed by Yayan Dharma on 19.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.