Kelebihan dan Pemakaian Cabai Rawit


Cabairawit rasanya pedas, sifatnya panas, masuk meridian jantung dan pancreas. Tumbuhan ini berkhasiat tonik, stimulant kuat untuk
jantung dan aliran darah, antirematik, menghancurkan bekuan darah, meningkatkan nafsu makan, perangsang kulit, peluruh kentut, peluruh keringat, peluruh liur, dan peluruh kencing.
Cara pemakaian untuk kaki dan tangan lemas dengan sediakan 2 bonggol akar cabairawit, 15 pasang kaki ayam yang dipotong sedikit di atas lutut, 60g kacang tanah, dan 6 butir hung cao. Bersihkan bahan-bahan dan potong seperlunya. Rendam bahan tersebut lalu tim ramuan tersebut. Saring lalu minum sehari 2 kali.
Cara pemakaian untuk sakit perut dengan cuci daun muda cabai rawit secukupnya lalu giling sampai halus. Tambahkan kapur sirih lalu aduk merata. Balurkan ke bagian perut yang sakit.
Cara pemakaian untuk reumatik dengan giling 10 buah cabai rawit sampai halus. Tambahkan ½ sendok teh kapur sirih dan air perasan 1 buah jeruk nipis lalu aduk sampai rata. Balurkan ke bagian tubuh yang sakit.
Penderita penyakit saluran pencernaan, sakit tenggorokan dan sakit mata dianjurkan tidak mengkonsumsi cabai rawit
Kelebihan dan Pemakaian Cabai Rawit Kelebihan dan Pemakaian Cabai Rawit Reviewed by Yayan Dharma on 18.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.