Pemanfaatan Alpokat

Buah alpokat dapat digunakan untuk obat sariawan, melembabkan kulit
kering, kencing batu, sakit kepala, darah tinggi, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak, sakit gigi, kencing manis, dan menstruasi tidak teratur.
Daging buah dapat menyembuhkan sariawan dan melembabkan kulit kering. Daunnya dapat menyembuhkan penyakit kencing batu, penyakit darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas yang membengkak, dan membuat menstruasi menjadi teratur. Bijinya dapat menyembuhkan sakit gigi dan kencing manis.
Untuk menyembuhkan sariawan dengan cara isi alpokat yang sudah masak diberi 2 sendok makan madu murni, diaduk merata lalu dimakan. lakukan setiap hari hingga sembuh.
Untuk menyembuhkan kencing batu dengan cara empat lembar daun alpokat, 3 buah rimpang teki, 5 tangkai daun randu, setengah biji pinang, 1 buah pala, 3 jari gula enau, dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 1/4 gelas. setelah dingin disaring lalu diminum. sehari 3x.
Untuk menyembuhkan darah tinggi dengan cara tiga lembar daun alpokat dicuci bersih lalu diseduh dengan 1 gelas air panas. setelah dingin diminum sekaligus.
Untuk  menyembuhkan kulit muka kering dengan cara buah alpokat diambul isinya lalu dilumatkan sampai seperti bubur. dipakai untuk masker. setelah mengering, basuh muka dengan air.
Untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang dengan cara masukkan bubuk biji alpokat ke dalam gigi yang berlubang.
Untuk menyembuhkan bengkak karena peradangan dengan cara bubuk dari biji secukupnya ditambah sedikit air sampai menjadi adonan lalu balurkan kebagian tubuh yang sakit.
Untuk menyembuhkan kencing manis dengan cara biji dipanggang lalu dipotong kecil-kecil kemudian direbus dengan air bersih sampai airnya menjadi coklat. saring dan minum setelah dingin.
Pemanfaatan Alpokat Pemanfaatan Alpokat Reviewed by Yayan Dharma on 18.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.