Jambu Biji Yang Ajaib


Jambu biji adalah salah satu tanaman obat yang sangat bermanfaat. Khasiat jambu biji yaitu menyembuhkan diabetes mellitus, maag, sakit
perut, diare pada bayi yang masih menyusui, masuk angin, sering buang air besar, sariawan, dan sakit kulit.
Untuk menyembuhkan diabetes mellitus dengan cara minumlah jus jambu biji 2 kali sehari.
Untuk menyembuhkan maag dengan cara 8 daun jambu biji direbus dengan 1,5 liter air sampai mendidih lalu disaring dan diminum airnya 3 kali sehari.
Untuk menyembuhkan sakit perut dengan cara 5 daun jambu biji, 1 potong akar, kulit dan batangnya direbus dengan 1,5 liter air sampai mendidih lalu diambil airnya dan diminum 2 kali sehari.
Untuk menyembuhkan diare dengan cara jambu biji yang masih muda dan garam secukupnya dikunyah oleh ibu yang menyusui bayi, airnya ditelan dan ampasnya dibuang.
Untuk menyembuhkan masuk angin dengan cara 10 daun jambu biji yang masih muda, 1 cabai merah, 3 buah asam, 1 potong gula kelapa, dan garam secukupnya direbus dengan 1 liter air hingga mendidih lalu diambil airnya dan diminum 2 kali sehari.
Untuk menyembuhkan sering buang air dengan cara 1 genggam daun jambu biji masih muda, 3 sendok bubuk beras yang digoreng tanpa minyak direbus dengan 2,5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas lalu diminum tiap 3 jam sekali 3 sendok makan.
Untuk menyembuhkan sariawan dengan cara 1 genggam daun jambu biji, 1 potong kulis batang jambu biji direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih lalu disaring dan diminum airnya 2 kali sehari.
Untuk menyembuhkan sakit kulit dengan cara 1 genggam daun jambu biji masih muda, 7 bunga jambu biji ditumbuk bersama sampai halus lalu gosokkan ke bagian kulit yang sakit.
Jambu Biji Yang Ajaib Jambu Biji Yang Ajaib Reviewed by Yayan Dharma on 19.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.